Selamat Datang Di Website Masjid Permata Al Falah Perumahan Puncak Permata Sengkaling.RAMAIKAN SHOLAT TARAWEH BERJAMAAH DAN KULTUM SELAMA RAMADHAN 1440 H DI MASJID PERMATA AL FALAH

Jumat, 29 Juni 2018

Khutbah Jumaat hari ini, Empat hal yang menjadi mutiara manusia

permataalfalah- hari ini Jumaat (29/6) masjid permata Al Falah menyelenggarakan sholat Jumaat untuk yang ketiga kalinya setelah Lebaran. Bertindak selaku Khotib dan Imam, Ust. Deni Susilo beliau seorang aktivis Islam di tanah Papua, mengelola masjid perusahaan tambang emas Freeport di Irian Jaya. Ia sengaja pulang dalam rangka mudik lebaran 1439 H , bersilaturrahim bersama keluarga di Malang. Melihat kehadiran beliau, maka takmir masjid meminta beliau untuk berkhutbah "mumpung pulang ustadz, sekalian sebelum kembali ke Papua kami rindu nasehat pak Ustadz" pinta tamir. 
Ustadz Deni Susilo kemudian menyanggupi permintaan takmir, dalam khutbahnya ia menyampaiakan beberapa point penting yang perlu diperhatikan oleh setiap muslim. " Ada empat perkara sebagai mutiara manusia, yang dapat hilang dengan empat perkara lain, ialah : 1. akal dihilangkan oleh marah, 2. Agama dihilangkan oleh hasud, 3. Malu dihilangkan oleh tamak dan 4. amal shalih dihilangkan oleh menggunjing ", ujar pria berkulit putih ini.
Pada intinya ia menjelaskan tentang sifat yang sebaiknya dimiliki oleh seorang muslim yang dianggap sebagai mutiara bagi manusia, begitu mahalnya mutiara itu jangan sampai hilang oleh amarah,hasud,tamak dan menggunjing.Empat mutiara ini juga menjadi indikator kesalehan seorang hamba Allah. Terima kasih ustadz nasehat ini menjadi bekal kami menghadapi kehidupan yang penuh fana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar